iklan

0
Xperia Z3 Tak Kebagian Nougat, Ini Alasan Sony
Foto: internet
Jakarta, IZZAMEDIA.com - Sony sudah mengkonfirmasi jajaran ponselnya yang akan kebagian pembaruan Android 7.0 Nougat, dan Xperia Z3 bukan salah satunya. Menurut perusahaan asal Jepang itu, absennya Xperia Z3 dari daftar tersebut bukan kesalahan mereka.

Menurut Ola Olsson, salah seorang developer Sony, alasan Z3 tak kebagian Nougat sebenarnya masalah teknis. Yaitu batasan yang membuat Sony tak bisa membawa Developer Preview 5 ke Z3, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (1/9/2016).

Jadi, Sony tak akan bisa memberikan Android Nougat ke Z3, meski mereka mau. Masalah utamanya adalah Google mengubah persyaratan Compatibility Test Suite (CTS)-nya, yang minimal harus mendukung Vulkan ataupun OpenGL ES 3.1.

Masalahnya, Z3 menggunakan prosesor Snapdragon 801 dan GPU Adreno 330 yang hanya mendukung OpenGL ES 3.0 yang membuatnya tak kompatibel dengan persyaratan CTS yang sudah ditetapkan.

Jadi, ponsel Sony yang akan mendapat pembaruan Android Nougat hanyalah Xperia Z3+, Xperia Z4 Tablet, Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Premium, Sony Xperia X, Sony Xperia XA, Sony Xperia XA Ultra dan Sony Xperia X Performance. (detik.com)


Posting Komentar Blogger

 
Top