iklan

0
ilustrasi hujan lebat 
IZZAMEDIA.COM, UNGARAN - Prakirawan cuaca Stasiun Meteorologi Ahmad Yani yang bertugas, Triyotomo mengabarkan hujan berintensitas ringan hingga sedang akan mengguyur secara tersebar di Jawa Tengah, mulai sore hingga awal malam, Senin (29/8/2016).

Sejumlah wilayah tersebut meliputi Cilacap, Kebumen, Purworejo, Mungkid, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Purwodadi, Ungaran, Kendal, Batang, Pemalang, Brebes, Magelang, Surakarta, Semarang, Pekalongan, Tegal, dan Ambarawa.

"Sedangkan wilayah pegunungan berpotensi turun hujan berintensitas sedang hingga lebat, disertai petir, pada sore hingga awal malam," tulis Triyotomo dalam laporannya.

Lebih detil, ia pula melampirkan data beberapa kota yang akan diguyur hujan berintensitas lebat. Di antaranya, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Boyolali, Temanggung, Kajen, Slawi, Salatiga, Bumiayu dan Majenang.

Triyotomo pula memrediksi sejumlah kota yang berawan. Beberapa di antaranya adalah Blora, Rembang, Pati, Kudus dan Jepara. Sedangkan wilayah Demak hanya akan diguyur hujan berintensitas ringan. Informasi cuaca ini berlaku selama 12 jam, mulai pukul 07.00 hingga pukul 19.00 WIB. (TRIBUNJATENG.COM)

Posting Komentar Blogger

 
Top