iklan

0
Wow, Trotoar Kota Semarang Semakin Cantik, Jadi Lokasi Selfi
Percantik trotoar-Resepsionis Hotel Citra Dream, Wulansari sedang selfie di trotoar jalan imam bonjol, Minggu (28/8). Semarang terus bersolek mempercantik tiap sudut kota. Pemkot menata trotoar dengan menambah tempat duduk, bola batu, dan taman 
IZZAMEDIA.com, SEMARANG - Semarang terus bersolek mempercantik tiap sudut kota. Saat ini yang sedang jadi viral di media sosial dan jujukan swa foto (selfi) yakni penataan trotoar Jalan Imam Bonjol.

Pemilik akun instagram @sakhiyasova misalnya. Ia membagikan foto diri sedang duduk di kursi di Jalan Imam Bonjol, depan SMP Maria Goretti. Dalam foto tersebut juga dituliskan status "Ketemu trotoar baru, cekrek. Ketemu kamu kapan cekreknya. Jalan Imam Bonjol di pagi hari. #semarang #aslisemarang #seputarsemarang #wisatasemarang," tulis akun @sakhiyasova.

Bahkan foto tersebut di tampilkan ulang pada akun resmi instagram Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi @hendrarprihadi. Pengikut akun Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi pun mengomentari penataan trotoar tersebut. Akun @elvirayuningsih berkomentar, "Keren juga semarang @find___ kapan nih kesini wkwkkk," tulis Elvira.

Tak hanya netizen, masyarakat Kota Semarang merasakan penataan trotoar di Jalan Imam Bonjol. Resepsionis Hotel Citra Dream, Wulansari mengatakan banyak anak muda yang nongkrong di trotoar semenjak dilakukan penataan. "Banyak yang ngumpul-ngumpul. Kebanyakan selfi (swa foto) di sini. Jadi tambah ramai. Banyak berubah setelah ditata," ujarnya.

Wulan menganggap adanya penataan trotoar, wajah Kota Semarang semakin cantik. Ia berharap penataan trotoar dilakukan di setiap sudut Kota Semarang. "Kalau bisa ngga hanya satu sisi saja, dua sisi jadi terlihat rapi dan cantik. Kalau ditata seperti ini jadi lebih bersih," ujarnya.

Hal sama juga disampaikan Andre. Menurutnya sebagai ibukota Jawa Tengah, penataan kota harus dilakukan agar semakin indah dan nyaman. "Kalau ditata seperti ini jadi lebih rapi dan bagus," ujarnya.

Pantauan Tribun Jateng, penyediaan fasilitas kursi juga terdapat di sekitar gedung Pandanaran dan Lawang Sewu. Banyak wisatawan yang memanfaatkan kursi tersebut untuk istirahat. (TRIBUNJATENG.COM)


Posting Komentar Blogger

 
Top