iklan

0

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, mengatakan suhu politik jelang pengumuman penetapan hasil rekapitulasi suara Pemilu Presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih tinggi.

Untuk itu, lanjut Din, Muhammadiyah bersedia menfasilitasi pertemuan dua calon presiden, Prabowo Subianto dan Joko Widodo untuk menurunkan suhu politik. Terlebih saat ini adalah Bulan Ramadan.

“Kami berharap pak Prabowo bersedia bertemu dengan pak Joko Widodo. Bila bersedia kami akan menfasilitasinya,” kata Din di kantor PP Muhamadiyah, Jakarta, Selasa 15 Juli 2014.

Menurut Din, dalam kepemimpinan ada dimensi spiritual, dimana ada kehendak Allah. Dan Allah akan memberikan kekuasaan hanya kepada yang Dia kehendaki. “Keputusan KPU itu bagian dari takdir. Semua harus terima. Kalau yang menghalangi itu melawan takdir. Kami imbau semua pihak punya jiwa kenegarawanan sama,” jelasnya.

Bagi Muhammadiyah, baik Prabowo maupun Joko Widodo sama-sama sosok negarawan, dimana keduanya harus mampu menjaga stabilitas politik. Din berharap pertemuan ini akan menjadi bagian dari rekonsiliasi.

“Saya kenal pak Prabowo. Beliau sahabat saya dan memang seorang negarawan. Saya berterimakasih beliau sudah bersedia meluangkan waktu untuk bertemu,” ujar Din.

Mengenai waktu, Din berharap pertemuan ini berlangsung di Bulan Ramadan, dan dilakukan sebelum KPU mengumumkan keputusan hasil rekapitulasi Pilpres pada 22 Juli 2014. “Ini sebagai bagian mencari rahmat di Bulan Ramadan. Kita berharap semua menerima keputusan KPU,” jelasnya.

Dalam pertemuan itu, Din Syamsudin didampingi para pengurus pusat Muhammadiyah. Sementara Prabowo hadir didampingi Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Hari Tanoe Sudibjo dan para petinggi koalisi merah putih.

Sementara itu, Calon Presiden Prabowo Subianto hari ini, Selasa 15 Juli 2014, bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradz bersama 12 ketua ormas NU. Pertemuan ini membahas situasi politik saat ini yang semakin memanas.

“Kita silaturahmi. Kita prihatin. Kita himbau susana sejuk. Saya instruksikan semua kader dan simpatisan jangan terprovokasi,” kata [suaranew/izzamedia]

Posting Komentar Blogger

 
Top