iklan

0

Pada sebuah acara peluncuran salah satu portal berita online sekaligus diskusi tetntang “Membedah Kebijakan Ekonomi Politik Pemerintahan Jokowi - JK” di Jakarta, Jumat 5 Desember 2014 sore, Fuad Bawazier yang juga sebagai pengamat ekonomi mengatakan industri-industri strategis seperti telekomunikasi, perbankan, semen dan masih banyak lagi sudah dikuasai asing.

Hal itu sudah berlangsung lebih  dari 15 tahun. Bukan hanya industri-industri tersebut, industri makanan dan minuman komsumtif pun juga sudah dikuasai asing.

Menurut Fuad, disamping industri-industri strategis itu, saat ini Joko Widodo (Jokowi) sedang menjual bidang infrastuktur.

“Masih ada satu yang ketinggalan yang belum diserahkan ke asing yaitu infrastuktur. Saat ini sedang dijual Jokowi, jadi menyempurnakan,” ucapnya.

Fuad mengatakan hal tersebut ketika Jokowi berkunjung ke Beijing, Republik Rakyat Tiongkok ketika menghadiri Asia Pacific Economic Coorporation (APEC) bulan lalu.

“Jokowi ke Apec bukan menjual produk, tepi negaranya. Negara asing diajak membangun pelabuhan, rel kereta api dan lain-lain. Itu kebablasan,” tutup Fuad.

Menjual infrastruktur seperti yang dilakukan Jokowi, menurut Fuad merupakan penyempurnaan kebijakan dan ideologi ekonomi neolib.


http://www.pkspiyungan.org/2014/12/jokowi-ke-apec-bukan-jual-produk-tapi.html

Posting Komentar Blogger

 
Top