iklan

0

Front Pembela Islam (FPI) menyerahkan Dana Bantuan Umat Islam sebesar Rp500 juta untuk pembangunan Bank Darah FPI di Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina. Ketua Umum FPI Habib Muhsin bin Ahmad Alattas menyerahkan langsung kepada Presidium Mer-Ce Dr. Yose Rizal Jurnalis Sp.OT di Markaz Syariah FPI di Petamburan, Jakarta Barat, Minggu 7 Desember 2014.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Rakyat Jakarta KH. Fakhrurrozi Ishaq yang akrab disapa Bang Rozi. Sejak dilantik pada Senin 1 Desember 2014, ia bersama Presidium Penyelamata Jakarta (PPJ) telah langsung melakukan silaturrahim keliling majelis-majelis ta'lim dan tokoh-tokoh masyarakat.

"Rencananya, bulan depan akan diserahkan bantuan tahap kedua dengan jumlah yang sama, bahkan diupaayakan sebesaar satu miliar rupiah," ujar Habib Muhsin.

Dana bantuan tersebut, katanya, murni berasal dari masyarakat bawah yang dikumpulkan melalui posko-poski Kemanusiaan FPI di seluruh Indonesia. Pada tahan pertama ini Bank Darah membutuhkan dana antara dua hingga tiga miliar rupiah.

Selain itu, FPI juga akan all out membantu Gubernur Rakyat Jakarta membuka Seratus Posko Banjir untuk masyarkat Jakarta. Dalam waktu dekat Gubernur Rakyat akan membuka Posko-Posko Banjir tersebut.


Posting Komentar Blogger

 
Top