iklan

0

Guna menjelaskan visi – misi tol laut gagasannya, Jokowi memerintahkan 17 menteri untuk menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri (Rapimnas Kadin) 2014 di Hotel Pullman, Jakarta Barat.
Rapimnas bertema : “Mengembalikan Kejayaan Ekonomi Maritim untuk Kesejahteraan Rakyat” rencananya akan dibuka oleh Jokowi hari ini, Senin 8 Desember 2014 pukul 09.00.

Rapim Kadin menjadwalkan diskusi panel sebanyak tiga sesi dengan pembicara di sesi pertama yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Sementara pada sesi kedua tampil sebagai pembicara Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Marwan Jafar.

Pada sesi terakhir akan maju sebagai pembicara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri. 
Diharapkan, Rapimnas akan menghasilkan sebuah pemahaman dan gagasan baru untuk mengembalikan kejayaan ekonomi maritim seperti pada era Kerajaan Sriwijaya. (fs)


Posting Komentar Blogger

 
Top