iklan

0

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan membantah isu yang menerpa Koalisi Merah Putih (KMP) yang menyebutkan akan segera bubar.

"Kalau kemarin sih mereka solid yah dukung Perppu. Iya (KMP solid) karena kemarin saya lihat solid," kata Syarief di Jakarta, Jumat, 12 Desember 2014.

Menurutnya, soal dukungan terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (Perppu Pilkada) tidak akan memecahkan soliditas KMP.

Hal itu semakin diperkuat dengan pernyataan kubu KMP tentang Perppu Pilkada saat menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, kemarin.

"Mereka (KMP) mengatakan akan mendukung Perppu. Pak Ical juga menjelaskan bahwa berdasarkan kesepakatan akhirnya Pak Ical mendukung Perppu karena rakyat menghendaki," tutup Syarief.

Seperti diketahui sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menegaskan, sebagai Sekretaris Presidium KMP, ia memberi kepastian bahwa KMP belum melakukan pembahasan Perppu Pilkada, karena hal tersebut baru akan dibahas pada persidangan tahun depan. [*]

Posting Komentar Blogger

 
Top