iklan

0

Ini simpel tapi juga sulit untuk dilakukan, namun penting kalau anda benar-benar melakukan kesalahan. Menghindari perdebatan dengan konsumen adalah upaya untuk melindungi perusahaan anda sendiri dari kredibilitas negatif. Untuk itu perlu hal ini di perhatikan betul-betul. Kaat maaf simpel tapi kadang sulit.

Kita tidak perlu menutup-nutupi kesalahan kita di hadapan costomer, kejujuran adalah modal penting. masalah terpenting apakah customer akan memberikan kesempatan kedua bagi anda setelah mereka di kecewakan?. mungkin anda berfikir cuma satu orang. bukankan satu costomer memiliki teman yang banyak. Dalam riset, Sifat manusiawi lebih cepat menerima berita buruk dan negatif di bandingkan dengan berita baik. Sehingga apabial perusahaan anda di cap negatif, maka akan lebih cepat berita itu tersebar.

Yang anda perlukan adalah ketenangan dan keberanian. Tak perlu anda takut kehilangan keuntungan karena itu bagian dari resiko, kalau memang anda yang salah berarti memang keuntungan itu bukan hak anda. Untuk membantu anda agar lebih berani berkata maaf dan menjelaskan kesalahan anda, siapkan kompensasi kepada pelanggan, sehingga wibawa anda sebagai penjual tetap terjaga.

Mari jadi pengusaha jujur, karena kejujuran adalah marketing paling dasyat dan murah.


Author:
 
Izzamedia.com Berita Islam Populer [via saudagarpks/izzamedia]
Kami selalu mencari Penulis Berbakat dan Tulisan-tulisan menarik yang layak diketahui Publik.

Posting Komentar Blogger

 
Top