iklan

0
5 Cara Bersenang-senang Anti-Boros Bersama Teman
Ilustrasi
JAKARTA, IZZAMEDIA.com - Kegiatan bersenang-senang bersama teman-teman nongkrong sering dianggap memboroskan uang.

Padahal tidak juga. Tidak selamanya bersenang-senang harus dilakukan dengan menghabiskan waktu belanja di mall, makan di restoran atau kafe mahal, dan pergi traveling ke luar pulau atau luar negeri.

Ada banyak contoh kegiatan asyik yang bisa kamu lakukan tanpa perlu keluar banyak uang. Simak beberapa di antaranya sebagai berikut:

1. Berkumpul di taman kota atau pekarangan rumah

Kalau kamu atau teman kamu ada yang punya pekarangan lumayan luas, kamu bisa gelar tikar untuk acara ‘piknik’ sambil nongkrong. Alternatif lain, pasang tenda dan buat suasana seperti kalian sedang camping. Kalau tidak ada yang punya pekarangan, cobalah nongkrong bersama di taman kota atau fasilitas publik lain yang dapat diakses gratis atau harga tiket masuk yang murah. Lumayan untuk ganti suasana daripada nongkrong di mall terus, kan?

2. Ikuti komunitas hobi atau olahraga

Ada banyak keuntungan saat bergabung dengan komunitas hobi atau olahraga. Selain bertemu dengan teman-teman baru yang punya minat sama, bisa jadi komunitas tersebut mendapatkan akses khusus atau harga khusus saat menggunakan fasilitas olahraga atau kegiatan yang terkait dengan hobi tersebut.

3. Habiskan akhir pekan di rumah

Daripada menghabiskan waktu nongkrong di mall dan nonton di bioskop saat akhir pekan yang mengakibatkan pengeluaran kamu sangat boros, cobalah rencanakan akhir pekan di rumah salah satu teman. Bawa DVD untuk nonton bersama dan siapkan camilan untuk dimakan ramai-ramai. Selain itu, bisa juga kalian melakukan kegiatan masak bersama. Makanan yang dibuat bersama dengan teman-teman akan terasa lebih enak dan mengenyangkan!

4. Coba ikuti acara festival, gowes, atau kegiatan olahraga bersama

Cobalah sering update jika di kota kamu ada acara seperti gowes bersama atau lari marathon bersama. Selain menyenangkan, berbagai kegiatan tersebut biasanya disertai dengan hadiah juga. Lumayan kan untuk diikuti bersama dengan teman-teman sambil adu ketangkasan?

5. Ajak main game bersama

Kalau kamu atau salah satu teman kamu ada yang punya konsol game untuk dipakai bermain bersama seperti Xbox atau Playstation, manfaatkan konsol tersebut. Bermain game bersama bukanlah hal yang buruk kok. Mainkan game bersama yang bersifat adu ketangkasan atau kerjasama untuk mencapai suatu tujuan. Dijamin menyenangkan! (KOMPAS.com)

Posting Komentar Blogger

 
Top