iklan

0
Rayakan Idul Adha, Pilih Busana yang Praktis dan Nyaman
Contoh busana idul adha yang nyaman dikenakan di iklim tropis (foto: www.fustany.com)
IZZAMEDIA.com - Hari Raya Idul Adha tinggal menghitung hari. Tak hanya santapan lezat yang siap diburu, namun penampilan di hari raya juga harus diperhatikan.

Menurut desainer Tuty Cholid, sebaiknya busana Idul Adha dipilih yang simpel, praktis, dan nyaman. Sebab akan memudahkan aktivitas untuk menjalankan salat Idul Adha, bersilaturahmi, hingga melaksanakan kurban.

“Busana Idul Adha sebenarnya tidak perlu mengikat dan tidak heboh, yang paling nyaman dikenakan, praktis, santai, tidak berlebihan. Jadi, saat melakukan salat Ied, silaturahmi, hingga menyaksikan pemotongan hewan kurban akan tetap nyaman,” terang Tuty Cholid yang ditemui Okezone di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Desainer sekaligus anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) ini mengemukakan jika busana yang cenderung kasual dengan warna-warna dingin bisa dikenakan. Tak terkecuali dengan penggunaan busana lama yang telah dikenakan saat Hari Raya Idul Fitri kemarin.

“Padu padannya bisa dengan tunik dan celana panjang. Atau misalnya, saat salat Ied pakai baju yang lama, yang dipakai di Idul Fitri kemarin, lalu saat pergi bersilaturahmi atau melaksanakan kurbannya pakai padanan tunik dan celana panjang. Pilih warna-warna natural dan dingin karena udaranya panas,” tutup Tuty. (Okezone.com)


Posting Komentar Blogger

 
Top