iklan

0
Malang Siap Tunjukkan Pesonanya di Pusaka Indonesia Festival 2016
Malang Siap Tunjukkan Pesonanya di Pusaka Indonesia Festival 2016
IZZAMEDIA.com, Jakarta - Memiliki berjuta pesona untuk pariwisata Indonesia, Malang siap menyambut Pusaka Indonesia Festival 2016 yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-24 September 2016. Acara yang berlangsung di kota apel ini akan menampilkan perhelatan literasi dan kebudayaan yang dinamis dengan tetap menampilkan nilai seni budaya tradisional, kontemporer dan modern. Nantinya akan ada tiga sub festival di Pusaka Indonesia Festival 2016 mencakup, yaitu: Temu Pusaka Indonesia, Literasi Singhasari dan Festival Panji.

Memang festival ini ialah serangkaian kegiatan yang didedikasikan untuk menggali dan membumikan nilai luhur Bangsa Indonesia. Jadi tidak heran, jika Pusaka Indonesia Festival 2016 menargetkan 18.000 wisatawan nusantara dan 2.700 wisatawan mancanegara.

Agar festival ini berjalan lancar dan meriah, acara ini menggabungkan kerja sama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Malang, Badan Pelestarian Pusaka Indonesia, dan berbagai komunitas seni budaya. Program ini juga selaras dengan NAWA CITA Pemerintah Indonesia yang mengutamakan aspek pendidikan dan kebudayaan.

Untuk menyaksikan serangkaian sarasehan, Literasi Singhasari diselenggarakan dan didedikasikan bagi penulis, akademisi, sejarawan, arkeolog, jurnalis, pelajar, mahasiswa dan pengemat budaya serta pemerintah melalui ruang dialog.

Sedangkan, Festival Panji akan menghibur pengunjung dalam waktu sepekan dalam pementasan seni budaya yang menampilkan berbagai kisah panji, pertunjukan ini dibawakan oleh para seniman dari berbagai negara Asia.

Diharapkan dengan adanya Pusaka Indonesia Festival 2016 amenjadikan Kabupaten Malang sebagai pusat pembelajaran bagi berbagai kalangan untuk dapat menggali nilai-nilai warisan budaya yang diyakini mampu meningkatkan rasa cinta kepada warisan seni dan budaya, seperti keberadaan candi-candi yang membentang dari Jawa Barat dengan Kerajaan Tarumanegara hingga ke Jawa Timur dengan Kerajaan Kahuripan, Tumapel, Singosari dan Kediri. (Liputan6.com)

Posting Komentar Blogger

 
Top