iklan

0
Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Memilih Pekerjaan
Foto: Shutterstock
IZZAMEDIA.com - Memilih sebuah pekerjaan adalah salah satu keputusan krusial yang kerap terjadi di para kalangan anak muda dalam menentukan masa depannya. 

“Sebuah pekerjaan itu tidak semerta-merta tentang keahlian dan kemampuan yang Anda miliki. Tapi juga tentang sebuah pilihan atas sesuatu yang juga kita senangi,” ujar Chandra Ming - CEO Karirpad.

Jadi memilih kerja saat ini juga memiliki keterkaitan tentang apa yang terjadi di masa depan. Dan berikut tips sederhana yang setidaknya dapat kamu lakukan saat dihadapi dengan pilihan pekerjaan yang tersedia di hadapan Anda.

Pilih yang sesuai passion 

Anda Ketika kamu dihadapi dengan beberapa pilihan yang ada, pilihlah yang paling sesuai dengan minat dan kesenangan Anda. Bukan sekedar dari sebuah nama besar perusahaan, tapi pilihlah yang paling tepat menurut Anda. Karena hal apapun yang dilakukan dengan sepenuh hati pasti akan menjadi baik nantinya. 

Jangan terpaku pada gaji 

Tidak dipungkiri, gaji merupakan sesuatu yang dapat mempengaruhi Anda dalam mengambil sebuah keputusan, dengan di iming-imingi sebuah gaji yang menjanjikan pasti dapat menggoda Anda untuk memilih perusahaan tersebut sebagai bagian perjalanan karir Anda, Eitss, tapi tunggu dulu. Jangan peernah gegabah dalam mengambil keputusan. Anda juga harus tahu terlebih dahulu informasi tentang perusahaan yang sedang menginginkan Anda itu. Dan juga pastikan terlebih dahulu kemampuan Anda. Jangan sampai salah mengambil langkah, karena itu akan memperburuk langkah Anda kedepannya 

Jangan mudah terpengaruh 

Yaps, ini adalah salah satu hal yang dapat mempengaruhi pilihan Anda dalam menentukan tempat kerja. Boleh saja bagi Anda untuk mendengarkan pendapat dari orang lain. “Tapi ingatlah seseorang yang tangguh, adalah dia yang paling kuat pendiriannya” pesan Chandra Ming. Jangan mudah terpengaruh oleh orang lain. Coba saring/filter kembali pendapat mereka. Jika Anda rasa itu baik, maka tidak ada salahnya untuk mengikutinya. Namun bila Anda sedikit merasa ragu atas keputusan mereka, jalan terbaik adalah tidak mendengarkannya. Dan minta lah saran dari seseorang yang Anda percayai, seperti keluarga atau seseorang yang dapat Anda percaya. 

Yakin 

Lagi-lagi “keyakinan” menjadi point penting dalam artikel yang telah kami buat. Namun eksistensi dari rasa yakin itu sendiri memiliki pengaruh yang sangat besar dalam mempengaruhi Anda dalam mengambil keputusan. Kalau Anda sudah merasa yakin akan suatu jalan. Pasti Anda akan merasa tenang dalam melangkah dan menjalaninya. Jadi teguhkan terlebih dulu keyakinan Anda agar tidak ada lagi penyesalan yang tertinggal nantinya. 

Setiap kali Anda mengambil keputusan, pikirkanlah sebab dan akibat dari keputusan yang akan Anda buat nantinya, dan salah satunya ialah dalam hal memilih pekerjaan. Dan pikirkanlah sejenak tentang faktor-faktor yang telah di ulas di atas. Semoga bermanfaat dan salam sukses!! (Okezone.com)

Posting Komentar Blogger

 
Top