iklan

0




JAKARTA, izzamedia.com — PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) meluncurkan stiker yang bisa digunakan untuk naik kereta rel listrik (KRL) Commuter Line. Stiker yang dapat digunakan untuk menggantikan fungsi kartu multitrip maupun tiket harian berjaminan ini dinamakan stiker multitrip.

Direktur Utama PT KCJ Muhammad Nurul Fadilla mengatakan, stiker multitrip memiliki fungsi yang sama dengan kartu-kartu yang telah diproduksi oleh PT KCJ.

Bedanya, stiker multitrip dapat ditempelkan di berbagai jenis obyek, salah satunya di bagian belakang telepon seluler.

"Stikernya bisa ditempel di ponsel atau benda-benda lain yang mudah dibawa saat naik KRL. Nanti kalau mau naik KRL tinggal tapping dengan benda yang sudah ditempeli stikernya ini," kata Fadilla saat acara peluncuran stiker multitrip di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2015). (Baca: Nantinya Isi Ulang dan Beli Kartu KRL Tidak Perlu Lagi di Loket)

Stiker multitrip berbentuk persegi empat dengan ukuran di setiap sisinya sekitar 3 sentimeter. Menurut Fadilla, stiker multitrip mengadopsi teknologi NFC yang dipakai di banyak jenis telepon seluler.

Stiker ini juga dilengkapi dengan proteksi antimetal. "Teknologi dan ukuran yang kecil ini akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi penggunanya," ucap Fadilla. (Baca: KRL 12 Gerbong Sudah Beroperasi, Ini Jadwal Pemberangkatannya)

Stiker multitrip dijual dengan harga Rp 50.000 dengan saldo awal Rp 15.000. Dalam waktu dekat, kartu ini sudah dapat diperoleh di semua stasiun yang melayani pemberangkatan KRL. 


sumber: kompas.com

Posting Komentar Blogger

 
Top