iklan

0


Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut berkomentar atas kenaikan harga BBM yang diumumkan Presiden Jokowi Senin malam (17/11/2014).

SBY menyatakan Pemerintah Jokowi wajib menjelaskan tentang kenaikan harga BBM pada rakyat dan DPR. Berikut tanggap lengkap SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono:



Saya terima banyak pertanyaan/mentions dari publik soal kenaikan BBM. Kebetulan pukul 08.10 malam ini saya menerima telepon dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. *SBY*

Wapres beritahu bahwa pemerintah akan menaikkan harga BBM. Saya katakan, menaikkan harga BBM adalah wewenang pemerintah. *SBY*

Tapi pemerintah wajib menjelaskan kepada rakyat mengapa harga BBM dinaikkan. Itu jawaban saya sebagai respons atas telepon Pak Jusuf Kalla. *SBY*

Selain itu, pemerintah harus menjelaskan kebijakan kompensasi bagi golongan tidak mampu serta dari mana dana itu diambil. *SBY*

Pemerintah juga harus menjelaskan bagaimana cara menentukan rumah tangga-rumah tangga yang berhak menerima dana kompensasi itu. *SBY*

Saya berpendapat, jika dana kompensasi itu diambil dari APBN, maka pemerintah wajib menjelaskan kepada DPR RI sebagai bentuk pertanggungjawaban. *SBY*

*http://www.pkspiyungan.org/2014/11/bbm-naik-sby-pemerintah-wajib.html

Posting Komentar Blogger

 
Top