iklan

0




Cirebon, izzamedia.com 
Pendidikan karakter dan moral merupakan bagian penting dalam proses pembelajaran bagi siswa di sekolah, khususnya anak didik di jenjang Sekolah Dasar (SD). Untuk itu, Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Lakpesdam NU menggelar pesantren kilat dengan melibatkan siswa SD se-Jawa Barat. 
Kegiatan bertajuk 'Mencetak Generasi Bangsa yang Berjiwa Aswaja' ini dimaksudkan untuk menginternalisasikan pendidikan karakter dan spiritual melalui aktivitas sehari-hari di pesantren.

Di antara materi yg diajarkan adalah penanaman nilai-nilai dan amaliyah Islam, mencintai tanah air, menghargai diri sendiri keluarga dan sesama, juga menghargai perbedaan, toleransi, serta berakhlakul karimah.

Peserta yang berjumlah 160 ini berasal dari SD yg tersebar di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu. Kegiatan ini brlangsung selama tiga hari, dimulai dari hari Selasa hingga Kamis, 1-3 Desember 2015 di Ponpes Assalafiyah, Bode Lor, Plumbon, Cirebon, Jawa Barat.


sumber: nu.or.id

Posting Komentar Blogger

 
Top