iklan

0

Presiden sah Mesir, DR. Muhammad Mursi mengucapkan selamat kepada kaum muslimin dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam. Ucapan selamat tersebut beliau sampaikan dari dalam ruang sidang pengadilan yang dibatasi dinding kaca, ketika pengadilan militer Mesir akan memulai sidang kasus membocorkan rahasia negara yang dituduhkan kepadanya. Persidangan tersebut digelar di akademi kepolisian Cairo, Mesir, Ahad 4 Januari 2015. 

Bagi Muhammad Mursi, persidangan yang digelar bagi dirinya tidak lebih dari kesempatan untuk berbicara kepada publik, karena selama ini pemerintah kudeta tidak pernah mengizinkan presiden yang dikudeta tersebut berbicara di depan umum, bahkan dalam persidangan, pemerintah kudeta sering hanya menghadirkan Mursi tanpa memberikan hak berbicara atau pembelaan diri.

Banyak pengamat politik di Mesir berpendapat, pengadilan yang dilakukan atas Mursi tidak lebih dari sandiwara politik agar seolah-olah kasus yang dituduhkan kepada Mursi benar adanya. Maka sangat wajar Mursi tidak pernah mengakui persidangan tersebut, malah menjadikannya kesempatan untuk berbicara kepada rakyat Mesir.

Dalam kalimatnya, Mursi juga mengucapkan terimakasih kepada Muhammad Mashry, pengacara yang tergabung dalam asosiasi pengacara pembela petinggi Ikhwanul Muslimin atas lantunan syair yang dibawakan oleh Muhamamd Mashry pada persidangan sebelumnya.

Kemudian Mursi menyatakan:  "اصبروا وصابروا، وبإذن الله ربنا سيرفع هذا الابتلاء وسيزول الظلم"  ("Tetaplah bersabar dan bertahan, dengan izin Allah.. Dia akan mengangkat penderitaan ini dan penindasan akan hilang")

Posting Komentar Blogger

 
Top